RAPAT KOORDINASI PROGRAM KERJA TP.2025-2026

SEKOTONG (14/07/25) – Mengawali kegiatan awal tahun ajaran baru 2025/2026, Kepala SMK Negeri 1 Sekotong Bersama Dewan Guru dan Staf Tata Usaha dan dihadiri Pengawas Pembina , melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Kerja pada hari Senin 14 Juli 2025. Bertempat di ruang Rapat SMK Negeri 1 Sekotong . Alhamdulillah kegiatan Rapat Koordinasi  berjalan dengan lancar dan tertib.

Adapun  agenda penting yang dibahas dalam kegiatan koordinasi tersebut adalah Penyampaian  tentang capaian Pelaksanaan Program  Kerja Tahun Pelajaran 2024-2025,  Pembagian tugas pokok dan tambahan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan , dan Pembahasan  Pelaksanaan Program Kerja.  

Pengawas Pembina SMKN 1 Sekotong  Drs H. Taupik Gufran, MM, dalam  sambutannya menyampaikan beberapa kebijakan terbaru Pemerintah melalui Kementerian Pendidkan dasar dan menengah terkait pelaksanaan Proses Belajar Mengajar  dan memberikan penekanan untuk Bapak/Ibu Pendidik dan Tenaga Kependidikan  untuk terus meningkatkan Kompetensinya, terutama kompetensi Profesionalisme dengan terus mengikuti kegiatan – kegiatan Pendidikan dan pelatihan  baik secara daring maupun luring. Disamping itu beliau juga memberikan  arahan dan  motivasi untuk selalu memaksimalkan kinerja walaupun masih banyak keterbatasan yang ada saat ini di SMK Negeri 1 Sekotong.

Sedangkan, Kepala SMK Negeri 1 Sekotong Parhi, S.T., M. Pd., menyampaikan tentang capaian Pelaksanaan Program  Kerja Tahun Pelajaran 2024-2025 sekaligus melakukan evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan tersebut untuk dijadikan pijakan pada pelaksanaan program kerja di  Tahun Pelajaran 2025-2026. Beliau juga mengharapkan dengan Rapat koordinasi ini sekaligus menjadi evaluasi untuk merefleksi diri dalam mempersiapkan dengan sebaik-baiknya program-program  kerja di tahun ajaran baru ini.

Dalam Rapat Koordinasi Kepala SMK Negeri 1 Sekotong juga menyampaikan Rencana Program Kerja  Tahunan (RKT) untuk  Tahun Pelajaran 2025-2026 dan meminta usul dan saran dari Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk memperlancar pelaksanaannnya. Beberapa Pendidik  memberikan beberapa masukan terkait peningkatan sarana dan prasarana sekolah, perbaikan pola pembelajaran, dan juga peningkatan kedisiplinan  Peserta Didik termasuk Pendidik  dan Tenaga Kependidikan.

Kegiatan Rapat Koordinasi dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepala SMK Negeri 1 Sekotong tentang Pelaksana Tugas Pokok dan  tugas tambahan bagi Pendidik  dan Tenaga Kependidikan di Tahun Pelajaran 2025-2026. Alhamdulillah Surat Keputusan (SK) Kepala SMK Negeri 1 Sekotong dapat diterima dengan baik oleh seluruh Pendidik  dan Tenaga Kependidikan yang hadir dan berkomitmen untuk semakin memaksimalkan kinerja yang sudah dilaksanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *