Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia di SMK Negeri 1 Sekotong

Sekotong, 4 Juni 2024 – SMK Negeri 1 Sekotong menggelar Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) pada hari Selasa, 4 Juni 2024. Acara ini dibimbing langsung oleh tim dari Kantor Bahasa Nusa Tenggara Barat (NTB).

UKBI ini bertujuan untuk mengukur kemampuan berbahasa Indonesia para siswa, baik secara lisan maupun tulisan. Dalam kegiatan tersebut, siswa-siswi SMK Negeri 1 Sekotong mengikuti berbagai rangkaian tes yang mencakup pemahaman mendengarkan, merespon kaidah, dan keterampilan membaca.

Kepala SMK Negeri 1 Sekotong, Bapak Parhi, S.T.,M.Pd menyampaikan apresiasinya kepada Kantor Bahasa NTB atas bimbingan dan pelaksanaan UKBI di sekolahnya. “Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini. UKBI adalah langkah penting untuk meningkatkan kompetensi bahasa Indonesia siswa kami, yang nantinya akan berguna dalam dunia kerja maupun studi lanjutan,” ujar Bapak Parhi.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan kompetensi berbahasa Indonesia di kalangan pelajar terus meningkat, sehingga mereka mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional

SMK Negeri 1 Sekotong

Smeksas Bintang

Smk NTB Gemilang Karya

Dikbud NTB Maju Melaju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *